Weekend

Kenapa ya, orang-orang  (terutama orang-orang kantoran) sangat menantikan yang namanya akhir pekan?
Pasti, jawabannya adalah : to take some time off! Ini mah nenek2 juga tau. GImana enggak, daily routine, office hours, 5 hari kerja. Bisa bikin gila juga memang. Makanya biasanya menjelang sore di hari Jumat, yang namanya badan sama otak udah mulai gak connect.  Hehehe.. Pengennya segera cabut dari kantor, and feel free as a bird.

Sama seperti ketika saya menulis post ini. Jam kantor loh. Hehehe. Dari pagi sebenernya udah gak connect antara badan sama otak seperti yang saya tulis diatas. Minggu ini memang rasanya cukup kerasa berat. Mungkin bisa tertebak dari status2 di YM yang saya tulis :

“LOVE, LOOK WHAT YOU’VE DONE TO ME”
“PERKENALKAN, SAYA Mr.NYINYIR 2007. NICE TO MEET YOU!2!!”
“LOVE, YOU WOULDN’T LIE TO ME, WOULD YOU??”
“THE BATTLES RAGED IN MY HEAD..”

Hehehe. Status YM really explained so much! Gimana seminggu itu emosinya lagi nggak karu2an. Makanya, setelah pagi2 nyampe kantor,sesegera mungkin beresin semua kerjaan, esegera mungkin make sure tidak ada satu kerjaan pun yang akan  mengganggu weekend saya!  Simply because I really need to lay down. Capek pikiran ternyata jauh lebih berat dibandingkan capek badan. Kerasa berat, euy!

Ibaratnya mengangkat segelas air, kalau kita mengangkatnya selama 1 menit, mungkin tidak ada masalah.Kalau saya mengangkatnya selama 1 jam, lengan kanan saya yang saya gunakan buat mengangkat, bisa sakit. Dan kalau saya  mengangkatnya selama 1 hari, mungkin saya bakal butuh ambulan sesegera mungkin.(atau malah butuh wartawan untuk meliput, biar dikira saya lagi pengen masuk MURI! Hehehe). Maksud saya sih, berat segelas air itu sebenarnya sama.  Tapi makin lama saya megangnya, maka bebannya akan semakin berat.  Dan kalau saya  membawanya terus menerus, lama-lama pasti saya ga akan mampu membawanya lagi. Apa yang harus saya lakukan, adalah meletakkan gelas ini, istirahat sebentar sebelum kemudian mengangkatnya lagi.

So, that’s why sebenarnya kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita bisa lebih segar dan mampu membawanya lagi. Dan buat para ‘pekerja’ seperti kita, waktu yang dimaksud adalah saat weekend.  Sebenarnya ga harus nunggu weekend sih.  Tiap hari juga bisa kita melakukannya. Pulang kerja, make sure semua masalah dan kerjaan sudah selesai. Jadi pulang ke rumah, ya udah.. pikiran sama badan ya ada disana. Tapi yaa rada susah juga ya, kalo kita kerjanya di dunia yang sebenarnya tidak mengenal office hours seperti saya.  Semua serba second by second.

I am not complaining here. ‘Cause… I really love my job. Period. Tapi tetep aja, sesuka apapun kita terhadap kerjaan yang kita lakukan, tetap aja yang namanya perasaan ‘bosan’, atau ‘lagi nggak suka’ bisa muncul tiba-tiba. Makanya, mari kita persilakan diri kita untuk mengembalikan rasa suka itu kembali. Try to enjoy the weekend. Nah, yang gawat (dan yang sering terjadi adalah) ketika weekend udah dateng, yang ada kemudian adalah perasaan stress juga! Stress karena bingung mau ngapain, bingung  mau spend the time sama siapa? Kemana? HUAAAAAAA!!  Kerja bingung, libur pun bingung! Maunya apa?!!

Advertisements

1 comment so far

  1. Burock on

    samaaaaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: