Haircut

Rambut itu katanya adalah mahkota wanita. Siapa ya yang dulu pertama kali bikin statement ini? Apa kabar dengan kami para pria? Walau dikenal dengan mahluk yang (biasanya) cuek sama masalah grooming, tapi buat kami, rambut tetap saja juga suatu hal yang berharga. Walaupun mungkin untuk urusan rawat-merawatnya tidak seribet wanita. SECARA ya.. rambut kami paling cuman se-iprit doang. Jadinya yaa.. paling agendanya cuman merapikan rambut sebulan sekali. Creambath juga bisa jadi ga sampe setiap bulan sekali. Tergantung juga. Kadang bisa menjadi lebih sering, karena biasanya kalau badan lagi capek banget gara-gara banyak kerjaan atau pikiran, creambath bisa jadi jalan keluar sepulang kantor (atau pada beberapa kasus, teman-teman saya justru melakukannyua di tengah2 jam kantor! Hehehe).

Tapi tetap aja, karena rambut bisa jadi bagian yang paling penting dalam sebuah penampilan (najeess ya bahasanya), jadinya treatmentnya seharusnya emang ga boleh sembarangan. Bahkan hampir tiap orang pasti punya salon langganan yang dianggap sudah seiman dengan mereka. Dalam artian, “Cuman tu salon deh yang ngertiin gue banget!” (anjing! kaya apaan aja). Semua orang mungkin pernah mendadak kehilangan ke-Pede-annya sekian puluh persen, hanya gara-gara salah pilih model potongan rambut! Hayoo.. ngaku! Saya untungnya termasuk yang jarang mengalaminya. Bukan apa-apa, karena memang dari dulu sampe sekarang ini, muka saya memang sudah ditakdirkan demikian standardnya, jadi memang tidak ada model rambut lain yang terlihat ‘wajar’ di muka, kecuali satu model : CEPAK.

Ini juga disadari oleh kapster langganan saya, Mas Dwi namanya. 2 hari lalu saya sepulang kantor saya mampir ke salon langganan saya di bilangan Samirono buat ngerapiin rambut yagn udah bikin senewen. Pake wax udah ga bisa ngejigrag (ehm.. tau kan maksud istilah aneh ini?), dibiarin ga pake wax kok jadi makin keliatan kaya Om2. Saya lebih memilih merapikan lagi saja rambut saya seperti biasanya. Jadi walau tetep keliatan kaya Om2 (karena muka dan umur ga bisa nipu ya, bo….), at least saya terlihat seperti Om2 yang gauwlll… geeetooo loohhhh… hwahahaha..

Balik lagi ke Mas Dwi ini, namanya juga udah jadi pelanggan tetap ya. Jadi beliau ini tau sekali gimana kondisi mental eh, salah.. kondisi rambut saya ini. At least, saya tahu itu dari percakapan tidak penting ini :

MasDwi : “.. iya boss… rambutmu ini emang rada aneh ya. Ngelewatin telinga dikittt.. aja, udah ga bagus jatohnya”
Saya : “Ho oh..”
MasDwi : “Makanya model-model oldies, model2nya terlalu funky juga, ga cocok sama mukamu..”
Saya : “Iyah ” *tau umur juga kali saya, mass… ga mungkin juga kali, saya ngotot pengen minta potong model Noel Gallagher!*
MasDwi : “Soalnya muka Mas tu NgeJazz banget………..”

Sampai sini saya terbengong-bengong sesaat.

Saya : “Maksud loe muka gue bikin pusing??”
MasDwi : “Hahahaha….. Kok bikin pusing?”
Saya : “Lah tadi situ bilang muka saya ngeJazz. Musik Jazz bukannya bikin pusing dengernya?”
MasDwi : “Bukan, Mas. Muka kamu tuh muka eksekutif muda banget. Berkelas. Rapi gitulah. Yaa kaya musik Jazz, kesannya mahal..”
Saya : “Oooo…” *ngangguk2 sok ngerti, padahal engga*
MasDwi : “Makanya ga pantes kalo modelnya agak gondrong dikit aja”
Saya : “Iya sih, Mas.. ” *saya kembali menyetujuinya saja sambil menahan geli*

Why Jazz?? Bukannya jazz tu segmented banget? Berarti muka saya juga segmented, dong?? Ya sudahlah. I wonder kalau tiba-tiba dia bilang muka saya Ndangdut banget (instead of NgeJazz tadi). Kira-kira apa ya yang dia maksud???

1 comment so far

  1. feRi on

    mmm…kalo ketemu saya, mas dwi itu pasti bilang ke saya…

    mukamu ngedangdut banget ya…?


Leave a Reply

