Dilemma


Hari ini tanggal 18 September. Dan hari ini saya merayakan ‘1 week anniversary’ hilangnya handphone saya. Hehehe.. Masih nyesek sebenernya. Secara hilangnya kok ya di kantor, gitu. Tapi sudahlah, seperti lagunya Blackstreet yang bilang “…let bygone be bygone…”, yang udah ilang ya udah. Tawaran seorang teman yang nawarin “Mau HP loe balik lagi, ga?” , tidak saya gubris. Bukan karena faktor mistisnya yang bikin saya ‘gilo’ (gimana enggak, coba. Kalo tiba-tiba tu HP nongol di saku celana saya, misalnya. Siapa yang ga shock??). Tapi karena saya lebih mencoba mengikhlaskannya saja. Sekaligus pembelajaran, kalo kebiasaan saya yang suka sembarangan naro-naro barang emang bukanlah suatu hal yang bisa ditolerir.

Anyway, HP ternyata udah jadi bagian hidup yaaa.. Not just a lifestyle. Tapi udah bagian hidup beneran! Ga ada HP rasanya ada sesuatu yang kurang. Kaya di hutan. Hidup kita emang udah berubah banyak gara-gara teknologi. Jaman dulu ga ada HP kayanya fine-fine aja. Sekarang, sampe bangun tidur aja yang dipegang pertama adalah HP. Dengan perasaan hampa kalau tidak ada SMS yang masuk. Hehehe. Bodoh. Sama kaya kalo kita sehari aja ga bawa dompet. Ugh! Lebih makin ngerasa ga sempurna aja yang namanya jadi manusia (edan ya!). Walau kalo saya sih lebih ngerasa ga PeDe aja kalo ga ada dompet di saku kanan belakang, karena ga ada yang ‘mengganjal’ bagian belakang tubuh saya yang agak-agak rata ini. Hehehe. Pantesan jaman2 dulu ibu2 tukang jualan itu sering menyimpan dompetnya di dada bagian depannya. Ada alasannya, ternyata…….

Mau gak mau, saya harus mau dan rela membeli HP baru sebagai gantinya. Ughhh!! Menyebalkan sekali. Selama ini kita berganti HP normalnya adalah kalau kita sudah bosan dengan modelnya (dan punya duit untuk itu) atau memang sudah seharusnya ganti karena alasan teknis (dan punya duit untuk itu). Kalau kemudian kita ganti HP hanya karena hilang, wah wah.. excitementnya kurang, sodara-sodara! Sekarang gini aja. Terlepas dari ini masalah ego ya, kalo kemudian kita membeli HP yang secara kualitas (dan gengsi) dibawah HP kita yang ilang itu, rasanya kok agak2 gimanaa, gitu. Atau kemudian kita membeli HP yang sama dengan HP kita yang hilang itu, itupun rasanya agak2 gimana jugaaa, gitu. Kesannya kok membuka luka lama. Hahaha. Jadi kesimpulannya, belilah HP baru yang kualitas dan gengsinya lebih oke dan diatas HP kita yang ilang itu. Dengan catatan…. yak, betul, punya duit untuk itu… Pinterr. So, you agree with me, right? Hehehe

Duit sih ada. Bukannya sombong atau pamer, secara udah beberapa bulan ini emang lagi menerapkan pola hidup agak sederhana, demi cita-cita membeli laptop! Nabung ceritanya, bos. Nah makanya ketika ada kejadian kehilangan HP ini, wajar kalo kemudian terjadi dilema pada diri saya. Beginilah dilema saya tepat seminggu yang lalu..

Saya : “Hhh.. kayanya emang belom waktunya gue beli laptop, nih… Ganti HP dulu!”
Nona Iyan : “Gapapa. Mendingan loe beli HP baru, tapi yang seharga laptop! Biar ga terlalu kecewa!”

That’s an idea! Jadi tabungan gue tetep kepake yaa.. Agak aneh. Lebih aneh lagi ketika teman saya yang satu lagi memberikan saran :

Nona Addis : “Jangan! Mendingan loe tetep beli laptop. Terus loe beli aja HP. Ga usah yang mahal-mahal. Yang biasa aja.”
Saya : “Duh, masa beli HP yang murahan sih.. *tetep gengsian*
Nona Addis : “Engga. Gapapa beli HP yang biasa-biasa aja. Tapi terus kalo loe terima telpon, loe keluarin juga laptop loe yang mahal itu. Jadi kan image HP loe yang murahan itu terbantu oleh si laptop itu… “

Sampai disitu, saya masih dilema, saran mana yang harus saya ambil….. Hihihi…

2 comments so far

  1. peepalicious.blogspot.com on

    emang nyesek ya mas klo hape ilang
    huhuhu….merasa senasib sepenanggungan, secara gw juga pernah keilangan.

    niwei, salam kenal ya….

  2. funkshit on

    wkwkwkwk
    yang saran kedua keren banget tubh


Leave a Reply

