My Neck, My Back

Hari ini saya menjalani hari dengan pandangan yang lurus kedepan. Bukan berarti saya sedang optimis2nya akan hidup saya hari ini. Bukan. Tapi murni karena satu hal : Salah Tidur! Ya, salah tidur. Saya nggak tau bagaimana sebenernya posisi saya tidur tadi malem (ya iyalah!). Apakah kepala miring ke kanan-badan miring ke kiri, atau sebaliknya. Atau malah kepala tengkurap-badan terlentang atau sebaliknya (kok serem ya.. hehehe). Entahlah. Namanya juga tidur, jadi ya ga sadara. Bangun2 tau2 udah sakit banget lehernya. Kebangetan ya.. Bahkan untuk sebuah kegiatan yang paling ringan dan paling menyenangkan pun kok ya masih bisa2nya SALAH! Heran…

Jadi ya beginilah… Dari pagi pandangan saya benar-benar lurus kedepan terus. Karena kalau dipakai untuk menengok ke arah kiri, leher rasanya sakitnya ajrut2an sekali. Pernah merasakan hal seperti ini? Menyebalkan, ya? Jadi agak serba salah. Nengok dikit, sakit. Nengok banyak, apalagi. Yang ada jadinya ya cuman bisa ngelirik2 doang. Kepala juga nggak bisa bergerak bebas seperti biasanya (kesannya kepala saya ini elastis sekali ya, bisa gerak kesana kesini.. hehehe). Seorang rekan di kantor ternyata begitu perhatian sekali sama saya, sehingga tidak butuh waktu lama baginya untuk kemudian mengeluarkan pertanyaan,

“Kenapa, mas? Kayanya ada yang salah sama kamu hari ini… “.

Iya! Salah tidur!

Dasarnya orang (sok pengen dianggap) kreatif, dalam keadaan tersiksa seperti inipun sempat2nya saya bertanya2 sendiri (mau tanya orang lain, agak sungkan!) : Apakah benar penyakit seperti ini namanya SALAH TIDUR? Harusnya sih ada nama medis untuk ini, ya.. Di Jawa sendiri, istilah untuk penyakit ini adalah ‘Tengeng’. Tapi saya yakin, ini tidak dipakai dalam dunia kedokteran. Hehehe. Semua penyakit di bumi ini SEHARUSNYA punya nama medisnya sendiri2. Itulah gunanya para dokter, bukan? Hehehe. Akhirnya, dengan diiringi perasaan males untuk mikir dan penasaran sendiri, saya pun memanfaatkan tekhnologi dunia maya yang bernama Yahoo! Messenger untuk mencari tahu “apa istilah medis untuk penyakit yang ditimbulkan akibat salah tidur ini” dengan mengganggu ketenangan orang2 yang sedang online saat itu!

BUZZ!!!
Anida Diah : woi
ryu deka: Sibuk?
Anida Diah : ehm… tergantung
Anida Diah : what will u ask me to do?
ryu deka: Simpel, kok.
Anida Diah : opo
ryu deka: Tau ga istilah medis untuk penyakit “Salah Tidur”?
ryu deka: Hehehe
Anida Diah : Tengeng maksudnya?
ryu deka: Iya..
Anida Diah : Susah kali pertanyaannya…
ryu deka: see….
ryu deka: Apakah ‘tengeng’ itu istilah medisnya?
Anida Diah : iya, istilah medis kraton
ryu deka: O…
ryu deka: Serius? Hehehehe
Anida Diah : hehehe ya gak lah…
Anida Diah : hahaha temenku bilang gini:
Anida Diah : Tau ga istilah medis untuk penyakit “Salah Tidur”?
leosemb: Salah tdr yg mengakibatkan sakit otot? ato yg mengakibatkan halusinasi??
anida dyah: sakit otot pak
leosemb: di bawah leher deket bahu?
anida dyah: emang beda istilah?
leosemb: kalo di pinggang deket pantat mah namanya encok…
ryu deka: Hahahahaha……
ryu deka: Ga ada guna!

BUZZ!!!
ryu deka: Eh….
ryu deka: Mumpung situ baru online…
Wiwit Raniyah: apa maning?
ryu deka: Kamu tau nda apa istilah medisnya ‘salah tidur’ alias ‘Tengeng’?
ryu deka: (dahsyat tho pertanyaanku)
Wiwit Raniyah: wah…saya juga sedang mengalami tengeng…tapi maap sekali karena saya juga hanya mengerti istilah tengeng itu…mungkin bisa anda cari di kamusnya JS Badudu…..

BUZZ!!!
ryu deka: Eh, pernah salah tidur a.k.a Tengeng tho??
Lutfi Derajat: kamu Tengeng, po?
Lutfi Derajat: iya
ryu deka: Iya. Dan aku pensaran sekali.. Apakah ada istilah yang lebih ‘medis’ untuk Tengeng??
Lutfi Derajat: aduh sulit
ryu deka: Bermutu sekali ya pertanyaanku…?
Lutfi Derajat: iya
Lutfi Derajat: pain on the neck?
Lutfi Derajat: LOL
ryu deka: Oh…..
ryu deka: Baiklah.. Very helpful!

BUZZ!!!
Mama Lusy: Wos ap?
ryu deka: Iseng….. Pernah Tengeng??
Mama Lusy: Yah… pernah…
Mama Lusy: Dikerokin ajah…
Mama Lusy: Atau mau pijet?
Mama Lusy: Di itu lho tukang pijetnya PSIM sapa namae… Mamah lupa..
ryu deka: Ok2.. baiklah. Sebenarnya bukan itu yang saya risaukan. Tapi, apakah Anda tau istilah kedokteran untuk penyakit akibat salah tidur itu?? “)
Mama Lusy: hahahahahaha…
Mama Lusy: Salah tidur?
Mama Lusy: Itu bukan salah tidur… tapi salah posisi tidur… kepalanya yang salah posisi..
Mama Lusy: Kalo’ salah tidur itu…
Mama Lusy: harusnya sudah tidur berdua…
Mama Lusy: tapi tetep tidur sendiri…
Mama Lusy: ada beberapa yang menderita…
Mama Lusy: salah satunya SAYA!!
ryu deka : Haduhhh…..

Dan saya pun akhirnya menyerah ……
Ada yang bisa membantu??

Advertisements

1 comment so far

  1. Anonymous on

    Orang Gila! Hahaha…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: