Pesta Blogger 2009

Akhirnya…..

pesta-blogger-2009-jogja-03

kesampaian juga ikutan yang namanya Pesta Blogger! ๐Ÿ™‚

Maklum, kalau dengar sesuatu yang ada kata-kata “PESTA” nya, biasanya saya sudah langsung malas duluan. Karena dalam benak saya, segala yang berbentuk pesta itu selalu identik dengan yang namanya keramaian dan ke-hingar-bingaran, dua hal yang sedikit-banyak cukup membuat saya alergi untuk terlibat didalamnya. Hehehe. Maklumlah, semua orang yang mengenal saya dengan dekat, pasti sudah cukup mengerti betapa saya ini aslinya adalah seorang yang amat pendiam sekali (ehm…). Saya hanya berisik kalau berhadapan dengan microphone, didepan kamera TV dan juga … dimana lagi, kalau tidak di blog in!

Itulah makanya saya sangat-sangat selektif sekali jika diajak menghadiri undangan-undangan yang berbau-bau ‘Pesta’. Pesta yang paling sering saya datangi paling-paling cuma “Pesta Buku Murah”. Hehehhe.

But (thank God) this one’s different.

Sebenarnya saya sudah sangat familiar dengan istilah ‘Pesta Blogger’. Tapi belum pernah ada sedikitpun ada keinginan di hati untuk datang menghadiri. Boro-boro deh ikutan acara yang berskala besar seperti itu. Lha wong kumpul-kumpul alias kopi darat antar sesama blogger satu kota saja saya nggak pernah. Boro-boro kopi darat dengan blogger satu kota, lha wong blogwalking saja juga nggak pernah! Kuper banget. Makanya saya malah bingung ketika teman blogger saya yang diluar kota menanyakan,

Lho.. memangnya kamu bukan komunitas Cah Andong apa, Mas?

Cah Andong? Opo kuwi? Bukan.. bukan, mbak. Saya bukan Cah Andong. Saya Cah Ganteng! Hehehe. Memang parah sekali saya ini. Bahkan komunitas untuk para blogger di Jogja saja saya tidak tahu!

Makanya saya surprise sekali ketika suatu hari menerima undangan untuk menghadiri Pesta Blogger 2009 ini. Ada perasaan bangga, kalau ternyata sepertinya tanpa saya sadari, saya sebenarnya sudah menjadi satu dari ribuan anggota komunitas blogger di negara ini.

Maka berangkatlah saya dan teman blogger satu kantor saya Alya ke Jogja National Museum (JNM), tempat acara malam hari itu diadakan. Mungkin kalau tidak karena acara ini, saya tidak akan pernah masuk di tempat ini. Bukan hanya tidak akan pernah masuk, malah tidak pernah tahu. Hehehe. Dan demi acara malam hari yang bertema One Spirit, One Nation itu pula, saya dan semua blogger Jogja terlihat semakin ganteng dan cantik karena memakai pakaian-pakian bernuansa Nusantara. What a night! Agak ribet, tapi seru.

DSCN0343edit

Setelah melakukan registrasi, kami berdua pun melewati red carpet (bener-bener nih panitia..tau aja yang datang para artis-artis top dunia maya wkakakaka) memasuki area hall JNM. Ruangan yang tidak seberapa besar itupun kemudian terlihat penuh. Tidak hanya karena hadirnya ratusan blogger, tapi juga karena di sekeliling ruangan dipenuhi dengan stand-stand Pemeran Batik Nusantara, Pameran Cemilan Nusantara, Pameran Kopi Nusantara, Pameran Foto dan tentu saja stand-stand para sponsor. Tidak hanya dipamerkan, tapi beberapa menu seperti Kopi, Camilan dan Gudeg pun bisa dinikmati secara gratis.

Acara kemudian dimulai dengan munculnya live performance berupa atraksi para ibu-ibu yang terliat saling saling memukul. Memukul-mukul Lesung untuk dijadikan iringan musik, mksudnya. Hehehe. Setelah itu, wallahualam. Saya tidak tahu. Karena saya malah sibuk mangkal di salah satu stand dan… sibuk belajar membatik!

taken from Gage's Batubara Photo's Album

taken from Gage's Batubara Photo's Album

Saya dan Alya menjadi orang pertama yang kegatelan ingin mencoba belajar membatik. Tapi karena ‘kegatelan’ kita berdua itulah yang akhirnya membuat banyak orang lainnya yang ikut mencoba bakat mereka dalam membatik. Akibat saking (mencoba) terlalu serius dengan percobaan membatik ini, akhirnya saya sampai tidak tahu lagi bagaimana dan apa saja jalannya acara. Hehehe.

Menurut panitia, nantinya Batik-Batik yang kita buat malam hari itu akan dikumpulkan dan dibawa ke Jakarta untuk acara puncak Pesta Blogger tanggak 24 Oktober besok. Jadi, buat yang akan datang di Pesta Blogger di Jakarta besok, kalau ingin melihat bagaimana hasil kreasi saya dalam membatik, silakan cari kain dengan motif batik yang paling HANCUR dibandingkan yang lainnya. Batik dengan judul “BATIK BLOBOR”, karena motifnya berasal dari cairan malam yang jatuh mblobor kemana-mana dari canting yang saya pegang!

Sudah sepantasnya memang Batik mendapat pengakuan yang luar biasa. Susah bikinnya, Bos!

Sayang saya kemudian tidak bisa mengikuti keseluruhan jalannya acara malam hari itu. Jam 20.30 saya harus pergi meninggalkan arena pesta karena jam 9 malamnya harus segera menjadi pria penghibur. Siaran radio, maksudnya. Hehehe. Padahal saya yakin, masih banyak acara menarik lainnnya yang ada disana. Termasuk pengundian doorprize. *Wakakakaka. Tetep nyari gratisan!*

Kalau ditanya bagaimana perasaan saya malam itu, maka saya akan menjawab : Tidak Puas. Tidak puas karena saya belum bisa menemukan dimanakah esensi dari sebuah pesta blogger. Belum sempat berkenalan dengan para blogger-blogger senior yang hebat-hebat, belum sempat memperbanyak kenalan sesama blogger yang hadir karena jumlahnya yang ratusan itu, dan belum sempat menikmati keseluruhan jalannnya acara karena harus pulang lebih awal.

Tidak apa-apa, masih bisa datang lagi di pesta blogger tahun depan, kan? Tapi walau hanya muncul ‘selintas lewat’ doang, paling tidak saya sudah cukup puas karena cukup bisa tebar pesona disana *edann*. Paling tidak nama saya sempat di sebut sekilas oleh duo MC Iphan Loviano dan Shanti Zaidan (tengkyu yaa.. jadi paling tidak ada yang tahu lah, kalau saya ikut datang memenuhi undangan hehehe), komentar saya sempat nongol di detik.Net (tengkyu ya, Santi.. udah ditodong buat interview dan ikut dipromosiin blog saya hahahaha.. what an honor!) dan foto saya juga nampang di Gudeg.Net walau cuma keliatan kepalanya doang! ๐Ÿ˜€

Selamat buat kerja keras panitia Pesta Blogger Jogja 2009 chapter Jogja! Proud to be a blogger!

Advertisements

43 comments so far

  1. iphan on

    makasi mas deka udah dateng. ditunggu di Pesta Blogger 2009 Jakarta ya, tanggal 24 besok ๐Ÿ˜€

    • ryudeka on

      Sama2, Phan..
      Ditunggu hasil reportase Pesta Blogger Jakarta-nya ya ๐Ÿ˜€

  2. leksa on

    kalo kata Mbah SUrip…

    enak tho, puas tho..

    *eh itu Motif Blobor segera di patenkan, Mas.. sebelum tercuri lagi..

    • ryudeka on

      Hahaha..
      Kalau sampai motif ‘Blobor’ itu dicuri lagi, berarti selain tidak punya hati nurani, si ‘pencuri’ itupun berarti sudah benar-benar sebegitu desperate-nya, Mas ๐Ÿ˜€

      Salam kenal ya, Mas e …

  3. ndoro kakung on

    Kita belum sempat berkenalan ya meski aku sempat melihat sampean yg sedang membatik itu. Senang ya bisa ikut menjadi bagian dari kemeriahan malam itu. Salam

    • ryudeka on

      Inggih, Ndoro…
      Sayang ya kita tidak sempat berkenalan. Padahal sudah sering mendengar nama sampean dimana-mana ๐Ÿ™‚

      Salam hormat kagem Ndoro..

      • yessymuchtar on

        edan!!! Ndoro kakung komen di blog mu, Mas!!!

  4. nicowijaya on

    terharu mbaca reviewnya… sayang kemarin kita ngga sempat ketemu..

    • ryudeka on

      Terharu membaca reviewnya? Review yang tak tuntas, maksudnya? Hehehe…

      Salam kenal ya..semoga besok-besok bisa ketemu ya. Amin.

  5. alya pravita on

    wuahahahaha…saya juga ga puas mas cuma bentar doank disana…belum foto2ampe puassss. tapi lumayan seneng krna bisa branding blog disana hahaha.

    btw saya juga ga masuk komunitas manapun tuh… abis bingung. hehe

    • ryudeka on

      Belum foto-foto sampai puas??
      Fotomu (ehm, ‘kita’, deng..) udah nongol dimana-mana pun kamu masih belum puas??? :p

  6. meong on

    huhuhuhuuuu…

    tamu kesekian yg bilang kalo itu gudeg. bukaaan mas, itu brongkos. bumbunya aja beeeda. pake kluwak. udah pernah liat kluwak?

    sekalian udah nyicip nasi jenggo gak mas?
    nasi jenggo khas bali ini.
    gimana, mantep bukan? hihihihi

    maturnuwun sudah disempatkan datang.
    sayang sekali, saya ga sempet kenalan, huhuhhu T_T

    • ryudeka on

      oOOO.. Ya ya ya.. itu BRONGKOS ya? Hehehe..
      Abis mbok2 yang masak mirip mbok-mbok yang jualan gudeg, sih.. *pembelaan yang aneh* ๐Ÿ™‚

      Sami-sami nggih..
      Kapan2 diundang lagi yah hehehe..

  7. […] Ryudeka […]

  8. zam on

    sial. aku gak bia datang. ๐Ÿ˜ฆ

    • ryudeka on

      … kan masih bisa ikut yang di Jakarta besok, Pak.. *makin jauh, ya?hehehe*

  9. alle on

    makasih sudah meramaikan pesta, maaf sempat tertahan di meja registrasi.. njenengan dan aliya on time sih :p
    *lho*

    • ryudeka on

      Hwahahahhahahahaaha…. Kita sengaja pengen cepet2 registrasi supaya segera bisa foto-foto di wall of fame, mas! Kekekkee…

  10. fickry on

    makasih udah dateng.. wah ndak sempet ngobrol dg sampeyan.. ๐Ÿ˜ฆ

    • ryudeka on

      Sama2.. seneng juga sudah bisa dateng.. Kayaknya sempat liat deh kemaren. Situ bagiannya seksi sibuk juga, bukan? ๐Ÿ˜€

  11. Funkshit on

    datangnya ontime.. tapi pulangnya tidak ontime, karena harus ontime di acara lain… wah mbingungi :))

    btw, klo ketemu panjenengan saya mau bilang klo saya sering baca blognya situ.. tapi untung tidk ketemu

    • ryudeka on

      Hahaha…kalau tidak ontime di acara lain itu (baca : siaran), resikonya lebih besar, Mbak.. ๐Ÿ™‚

  12. Santi on

    Makasih juga atas waktu ngobrol-2nya mas ๐Ÿ™‚ Wahaha.. ketauan deh aku nyomot blog njenengan..:D

    • ryudeka on

      Lhooo.. aku yang makasih lho, Mbakk.. qiqiqiqi..
      Pengennya sih masuk di Detikhot.. hahahaha….

      • alya pravita on

        masuk detikhot? salah satu anggota klub poligami ikhwan ya hahaha…pisss

  13. yessymuchtar on

    Senangnay itu ketemuan sama teman-teman mas ๐Ÿ™‚ Jadi seperti ajang kopdar besar-besaran ๐Ÿ™‚

    Datang aja ke Jakarta..yukkkss ๐Ÿ™‚

    • ryudeka on

      Iya. Itu sekali2nya aku ikutan kopi darat tuh.. Langsung ikut di ‘gong’nya kopi darat hehehe…

  14. nengยฎatna on

    was mass.. mbatik.. amba nitik.. ๐Ÿ˜€
    great for PB jogja

    asiknya dikomeni oom ndoro

    • ryudeka on

      Sama asiknya dengan dikomentarin yang blognya jadi nominator blog terbaik *wink*

  15. Huang on

    halo mas deka ^^

    • ryudeka on

      Halo jug..

      *maksudnya apa, ini??*

  16. nurkeren on

    wah…mas deka parah bgt…masak ga tau cah andong….tapi sekarang udah tau dink…hehehe maksudnya apa coba???

    cuma ngiri aja soalnya q ga jadi datang ke gatheringnya pesta blogger 2009 chapter jogja…bete deh…

  17. lilliperry on

    Masnya yang standby di stand batik itu tho ternyata… haha

    • ryudeka on

      Jiaaaahh.. “Standby”! ๐Ÿ˜€

  18. Reva Liany Pane on

    *masih geleng-geleng melihat fotomu lg mejeng di red carpet itu*

    *masih tidak percaya ndoro kakung comment di blogmu*

    • ryudeka on

      Lho.. kenapa harus geleng-geleng? Kapan lagi kita yang bukan artis ini bisa jalandi red carpet dan berfoto di depan wall of fame? Cuma PESTA BLOGGER yang bisa.. hehehehe…

  19. Fita Dewanty on

    ms deka.i luv it bgetss dah..tlsnx inspiring bgt.ak bru kmrn sore knal ma blog.trus bc ne shbis jd wnt penghbur smpe pg d dpn corong mic.hehe..blm bobok sm sekali..-eh malah curcol..-..thx tlsn bkin smgt ngeblog.bnr kt abe ms deka baek y.wlo ft cm smpt ktmu sekali bwt kasih CV doang d fmle.haha. wah xlo cment pnjg serasa posting tlsn ja..he.chayooo ms

    • ryudeka on

      Oohhhh… *smile sambil blushing sambil speechless* ๐Ÿ˜€

      Keep writing! No matter what!

  20. Aceng on

    Ciee, mas Deka exist ๐Ÿ˜€

    Akhirnya ya mas, turun ke darat juga…

    Tapi jgn jadi jaim lho mas, gr2 ud pada tau mas deka yg asli…

    • ryudeka on

      Nggak mungkin, lah kalau jadi jaim, Ceng..
      Paling2 jadi sombong.. wakakakaka…Pisss!

  21. […] booth buku-buku keren dan sale, ada juga booth batik seperti yang di ceritain Mas Deka di sini…asik banget […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: