Nice Try!

Siang kemarin, sekitar jam 12.30.

Saya : Halo….
081382508916 : Halo.. selamat siang..
Saya : Selamat siang..
081382508916 : Hei.. apa kabar?
Saya : Mmm.. baik.
081382508916 : Lupa ya?
Saya : Mmm… sorry, ini siapa ya?
081382508916 : Gitu ya… Temen lama dilupain. Masa nggak inget sih?
Saya : Waduh.. sori-sori. Memangnya ini siapa?
081382508916 : Yudi.
Saya : Yudi? Yudi yang mana ya?
081382508916 : Yudi- Yudi…
Saya : Iya, Yudi yang mana ya..
081382508916 : Alahhh.. Yudi .. Masa temen satu SMA dilupain sih… Yang dari Akpol…

Terdiam sesaat mencoba mengingat-ingat teman-teman SMA yang bernama depan atau bernama panggilan Yudi.. Saya memang punya teman SMA bernama Yudi. Ada dua, malah. Yudi Kartika dan Yudi Handoyo. Dan mencoba mengingat-ingat apakah diantara kedua nama itu ada yang berasal dari Akpol.  Tapi suara si penelepon ini benar-benar terdengar asing di telinga saya. Dan seumur-umur kami berteman, sepertinya saya tidak pernah sama sekali ditelepon atau menelepon Yudi-Yudi teman saya itu. . Maklum, kami terakhir bertemu adalah ketika kami kelas 3 SMA, dan waktu itu yang namanya Handphone belum happening, ya 😀

Saya : Mmm.. Yudi… Yudi Kartika, bukan?
081382508916 : Iyaaaa…
Saya : Masa sih?
081382508916 : Yaah.. memang kenapa? Beneran lupa ya?
Saya : Yudi Kartika yang di IPS 1? Bukannya kamu di bank, ya kerjanya?
081382508916 : Iya.. Sebelumnya kan 2 kali aku daftar ke Akpol dan gagal terus… Makanya terus nyerah, dan pindah nyoba ke bank… Inget, nggak?

Makin bingung. Kok makin nggak nyambung gini sih obrolannya.

Saya : Ooooo… Sorry, Yud… aku kok agak-agak lupa ya.. pangling suaranya…
081382508916 : Iya gapapa, lah. Disimpen ya Bos… Ini nomor baru ku. Aku ganti pakai nomer yang ini, sekarang.
Saya : Oh.. Ok. Baiklah… *padahal saya sama sekali belum pernah punya nomor lamanya*. Gimana kabarnya, Yud? *mencoba ramah walau tetap dalam kebingungan yang amat sangat*
081382508916 : Baik. Kamu apa kabar?
Saya : Baik juga.
081382508916 : Lagi dimana, Boss
Saya : Mmm.. di kantor.
081382508916 : Lagi sibuk, nggak?
Saya : Mmmm.. Lumayan. Gimana?
081382508916 : Boleh dong diganggu sebentar. Kapan yuk kita bisa ketemuan langsung. Biar bisa akrab dan silaturahmi..

Hhhhh… mulai nih. Kebingungan sekarang mulai menjurus kearah kecurigaan…

Saya : Maksudnya?
081382508916 : Ya kita ketemuan.. Ngobrol-ngobrol…
Saya : Waduh, Yud…Kmu nggak bermaksud ngajakin aku bisnis MLM dan sebagainya itu kan? Hehe..
081382508916 : Enggak… enggak..Ketemuan aja..
Saya : Hehehe.. sori sori, soalnya terus terang aja, kalo iya, aku sama sekali nggak berminat..
081382508916 : Oh gitu ya… Mmm… kalo gitu aku bisa minta tolong nggak?

Heh? Apa-apaan nih? An old friend yang belasan tahun nggak pernah ketemu dan bahkan saya sudah tidak ingat lagi yang mana orangnya, tiba-tiba muncul dan minta bantuan? Bukankah itu cukup mengherankan? Bukannya saya tidak suka membantu, bukannya saya pilih-pilih orang untuk dibantu, tapi… aneh aja, rasanya.

Saya : Minta tolong gimana?
081382508916 : Aku baru aja dapet musibah,nih..
Saya : Oh?
081382508916 : Jadi tadi aku abis tabrakan..motor sama motor.. Urusannya sama yang aku tabrak sih sudah selesai. Tapi si Polisi yang ngurusin ini lho..
Saya : Kenapa?
081382508916 : Dia minta imbalan. Bukan uang sih, tapi minta diisi in voucher HP..
Saya : HEH???
081382508916 : Iya, dompetku dibawa dia nih. Aku bisa minta tolong nggak? Dideket tempatmu ada ATM nggak? Aku tolong banget dong, diisi-in pulsa.. Nanti nomor HP polisinya itu aku SMS in ke kamu…

HUAHAHHAHAAHHAHA…… Saya langsung ketawa dalam hati. Oalaahhh.. Masssss, mau nipu toh ceritanya??

Saya : Waduhh.. sori banget Yud. Kayanya aku lagi nggak bisa keluar kantor, nih. Jadwalku abis ini padat banget …
081382508916 : Masa sih? Sampai jam berapa?
Saya : Ya sampai malam, mungkin.
081382508916 : Oh, gitu ya. Mmm.. pulsa eletronik juga nggak apa-apa deh. Nanti kamu SMS in nomornya aja ke aku….
Saya : Waduhh… kayanya juga nggak bisa tuh…
081382508916 : Masa sih?
Saya : Iya. Eh bentar deh.. Ini beneran Yudi Kartika, kan? Bukan Yudi Handoyo?
081382508916 : Iya!
Saya : Ooo.. sori, aku masih agak-agak bingung soalnya, Yud. Berarti kamu yang duduknya sama si Indri itu, kan? *saya asal menyebutkan nama seorang perempuan*
081382508916 : Siapa?
Saya : Indri.. Indri… Kamu berarti yang waktu di 3 IPS 1 itu duduknya sama Indri, kan ya?
081382508916 : Oh iya.. bener! Si Indri itu yah…
Saya : Ooooo… Kok aneh ya, Yud?
081382508916 : Aneh kenapa?
Saya : Sekolah kita kan sekolah khusus laki-laki. Dikelas kita juga laki-laki semua. Kok bisa tiba-tiba ada anak perempuan di kelas kita yah???
081382508916 : Maksud kamu?
Saya : Udah deh Masss…. Hari gini masih aja nyoba nipu orang.. Nipu nya masih model yang kampungan kaya begini, lagi….

Tuttt…tutt..tutttttt……………

Seolah belum puas bisa menangkap basah usaha penipuan yang coba dilakukan oleh si Mas itu, setelah menutup telepon, saya langsung mengirimkan pesan singkat ke nomor tersebut

Pulsamu terbuang sia-sia, kan?? Wakakakakakakaakak…..Nice Try!”

PUASS!!

20 comments so far

  1. Reva Liany Pane on

    Huwakakakakak……!!!!!

    Nice response!!

  2. yessy muchtar on

    Keren mas 🙂

    SEkarang aku tau kalo ada orang salah sambung dan sok akrab itu apa maksudnya…;P

    • ryudeka on

      Ya jangan gitu, mbak.. Nanti ada orang yang salah sambung beneran, kamu maki-maki,

      “APAA??? NGGAK USAH PURA-PURA SALAH SAMBUNG, DEH! SITU MAU NIPU SAYA KAN?? HAYO NGAKUUU!!!!”

      Kasian orang itu.. hahahaha….

      • yessymuchtar on

        bwuauhauhauhua!! astagaaa!! iya juga yaaa..aku gak pikiran segituhnya:P wekekekekekke

  3. bindutz on

    sumpah gan.. ngakak.. haha..
    orang jogja yang lucu.. hehe..
    sama aku juga gitu kemaren.. haha..

    sumpah lucu bgt deh..
    tapi ya besok ajah aku posting. hehe..

    • ryudeka on

      Lagi musim, ternyata ya..

      Teman ku juga gitu. Kalau temenku cerita, yang nelpon itu malah ngaku-ngaku Polisi.

      Ck ck ckk…. makin banyak orang jago akting sekarang..makanya kita jangan mau kalah ya! 🙂

      • yessymuchtar on

        Mas Deka sekarang ganti nama jadi Afgan? kok itu di panggil “Gan” di atas…

  4. Huang on

    kok dulu tertarik sekolah di sekolah khusus laki-laki mas?

    • ryudeka on

      Oh.. enggak. Saya dulu sekolah di sekolah negeri biasa kok…
      Saya pura-pura bilang gitu kan pengen ngerjain balik dia aja 😀

      • Huang on

        ooh.. berarti aku kena dikerjain sama situ dong :p

  5. ndut on

    aku coba nelpon yudi, kok gak diangkat ya? pingin tanya kabarnya indri!

  6. didot on

    nice job bro, he got served!!:D

  7. Irni on

    busyet dah… kena tuh orang, hahahaha

  8. Adit on

    Nyiahahahahaha 😀

    Good job mas….

    *like this a lot

  9. doi on

    tapi mending lah, mo nipu modalnya mayan….daripada yg cuman sms2 duang ituh…kakaka

  10. astiti on

    kalau aku pasti kuajak ngobrol lebih lama….
    kalo perlu ngegombal sekalian, terus minta ditraktir… huahuahua!
    pasti judul postingnya jadi “penipu yang naas”.

  11. panio on

    hakhakhakhak. sukurin tuh si penipu.. cara nipunya jelek banget lagi..

  12. Ria on

    aku pernah juga ngalamin hal kayak gini…dan beneran loh dikirimin sms sama mereka, tadinya dia minta cash 300 rb mas then aku bilang aku lagi linuran jadi gak ada atm *tambah mencurigakan* dia bialng pulsa aja…orang bodoh! hihihihi

    caramu??? cantik banget!!!

  13. rusabawean on

    hahaha
    lucu 🙂


Leave a Reply

