100

100.
Inilah tulisan ke-100 saya.
Ya. 100.
Haruskah saya merayakannya??
Sepertinya saya memilih untuk tidak melakukannya.
Bukan apa2.
Karena menurut saya, pencapaian ini bukanlah sebuah prestasi.
Karena saya tidak mengejar sesuatu disini.
Tulisan ke-100!
Bukan prestasi??
Tentu bukan.
Karena saya kembalikan lagi pada diri saya lagi.
Saya menulis sebuah blog.
Saya menulis sesuatu yang saya ingin tulis.
Saya menceritakan sesuatu yang memang ingin saya ceritakan.
Untuk penghiburan.
Untung pemulihan.
Dan buat saya, saya memang terhibur.
Dan terpulihkan juga.
Dari bosan.
Dari sedih.
Dari marah.
Dari jengkel.

7 Maret 2007
Adalah pertama kali saya membuat postingan pertama saya.
29 November 2007
Adalah keseratus kali saya membuat postingan di blog ini.
Banyak yang sudah saya tulis.
Banyak yang sudah saya ceritakan.
Semua saya bagikan untuk siapa saja.
Karena saya merasa, apa yang kita bagikan dengan tulus dan dengan cinta,
Semua akan kembali kepada kita.
Ada yang memuji.
Ada yang merasa terinspirasi.
Ada yang mencaci-maki.
Semua saya terima dengan besar hati.
Karena sungguh sejak pertama kali memutuskan untuk menulis disini,
Saya hanya melakukan apa yang saya senangi.
Itu saja.
Sesuatu yang ternyata bagian dari hidup saya,
Yang belum pernah tersentuh sama sekali :
Menulis.

Jadi,
100 ini mungkin pencapaian.
Mungkin juga bukan.
Saya hanya ingin menulis.
Dan saya hanya akan menuliskannya.
Dan begitulah seterusnya.
Sampai kapanpun.

3 comments so far

  1. funkshit on

    bukankah postingan sebagai salah satu bentuk untuk merayakan postingan ke 100 tersebut . .

  2. Anonymous on

    Punya bayangan dibikin buku, nggak? Siapa tau nyusul yang lain2nya.. Hehehe…
    Really entertaining!

  3. surya on

    harusnya dapet payung cantik neh…


Leave a comment